Tuesday 1 November 2016

Berbagai Khasiat Kayu Manis Jenis Ceylon


Kayu manis merupakan salah satu rempah alami yang biasa digunakan untuk bahan penyedap makanan atau minuman. Kebanyakan orang mengenal kayu manis hanya berfungsi sebagai penyedap makanan atau minuman saja, padahal kayu manis memiliki berbagai macam khasiat yang tentu kita tidak mengetahuinya. Selain itu, kayu manis ternyata tidak hanya terdiri dari satu jenis saja, ada beberapa macam jenis kayu manis yang dikenal di dunia anatara lain Saigon, Cassia dan Ceylon.
Setiap jenis kayu manis tersebut memiliki tekstur dan warna yang berbeda. Jenis Cassia biasanya berwarna coklat tua sediit gelap dan memiliki tekstur lebih keras, jika dirasa tidak terlalu manis. Sementara jenis kayu manis Saigon sebenarnya masih dekat dengan jenis Cassia, memiliki rasa yang lumayan manis jika dibanding dengan Casia, tetapi jika dijual memiliki harga yang lebih mahal. Untuk kayu manis jenis Ceylon, mungkin jenis kayu manis ini lumayan banyak dicari oleh orang, jenis Ceylon memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan yang lain, dan bertekstur lembut, dengan warna yang lebih muda dibandingkan jenis kayu manis yang lain.
Kayu manis jenis Ceylon, saat ini memang banyak peminat yang mencarinya sebagai pengobatan dan memiliki khasiat dahsyat yang tidak hanya berfungsi sebagai rempah penyedap rasa saja. Dari bentuk tekstur dan warna yang lebih menarik, mungkin ini dijadikan alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih kayu manis jenis Ceylon dibanding jenis lainnya, walaupun memiliki khasiat yang tidak jauh beda satu sama lain. Banyak penjualan kayu manis Ceylon yang sudah dikemas sebagai obat atau produk yang memberikan berbagai macam khasiat yang dibutuhkan oleh banyak orang. Untuk mendapatkan kayu manis Ceylon mungkin sudah tidak terlalu sulit lagi karena dengan adanya internet, banyak penjual Ceylon yang memanfaatkannya sebagai fasilitas jual beli melalui sosial media seperti facebook, bbm, instagram dll. Anda bisa dengan mudah mencarinya dengan mengetik keyword dan mendapatkannya dari berbagai penjual kayu manis Ceylon online.
Olive House merupakan salah satu syarikat pengeluar produk Kayu Manis di Malaysia. Adapun berbagai macam khasiat dahsyat kayu manis Ceylon yang perlu anda ketahui antara lain:
Produk Kayu Manis Keluaran Olive House

Adapun berbagai macam khasiat dahsyat kayu manis Ceylon yang perlu anda ketahui antara lain:
  1. Pengobatan PMS (pramensutruasi syndrome)
Kayu manis Ceylon ternyata sangat efektif untuk mengurangi nyeri atau mual ketika wanita menjelang haid. Biasanya kebanyakan wanita mungkin banyak merasakan sakit perut yang amat dahsyat menjelang haid, terkadang mual, dan sakit kepala. Dengan mengkonsumsi kayu manis Ceylon, anda bisa mengatasi PMS dengan mudah, sehingga akan mengurangi rasa nyeri atau sakit perut ketika akan haid serta memperlancar haid. Anda bisa mengkonsumsi jenis kayu manis Ceylon yang dijual dengan bentuk bubuk agar mudah untuk dikonsumsi.
  1. Meningkatkan stamina tubuh
Kandungan kayu manis Ceylon ternyata sangat dahsyat untuk memberikan daya tahan tubuh secara maksimal. Anda bisa mengkonsumsi kayu manis ini untuk menambah stamina agar badan terasa fit karena capek seharian. Menjaga tubuh untuk selalu bugar sangatlah penting demi kelancaran pekerjaan serta menjaga kesehatan agar tidak mudah drop.
  1. Meningkatkan kesuburan suami istri
Mungkin bagi anda yang sudah menikah dan belum juga dikaruniai buah hati karena ada kendala dalam berhubungan suami istri, anda bisa gunakan kayu manis ini untuk meningkatkan kesuburan.
  1. Menurunkan berat badan
Tidak dipungkiri lagi, ternyata kayu manis Ceylon sangat ampuh untuk menurunkan berat badan secara cepat. Bagi anda yang ingin diet sukses, anda bisa mencampurkan kayu manis Ceylon dengan madu sebagai ramuan hebat penurun berat badan alami. Akan tetapi, anda juga perlu menjaga pola makan agar selalu terkontrol dan sehat, ditambah dengan olahraga teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Obat awet muda
Banyak kaum hawa yang khawatir ketika menjajaki usia kepala dua atau tiga, dan ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengembalikan wajah menjadi muda, kenyal dan sehat tanpa menggunakan bahan kimia. Konsumsi kayu manis ini ditambah dengan madu, anda bisa mendapatkan wajah yang lebih cerah dari sebelumnya, tampak mempesona dan awet muda tentunya.
  1. Menyembuhkan penyakit flu
Influenza merupakan salah satu penyakit yang sering kita alami dalam satu tahun, dan virus influenza sangatlah mudah menular, oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi kayu manis Ceylon sebagai obat alami manjur untuk menyembuhkan flu dengan mudah dan cepat.
  1. Menurunkan kolestrol
Kayu manis Ceylon juga merupakan obat alami penurun kolestrol. Banyak orang tua yang masih tidak mengontrol diri dalam menjaga pola makan, sehingga kolestrol menumpuk dan membahayakan kesehatan. Mengkonsumsi kayu manis Ceylon bisa menjadi solusi mudah untuk menurunkan kolestrol dengan mudah dan alami.
  1. Menghilangkan bau mulut
Bau mulut mungkin membuat sebagian orang tidak nyaman, oleh karena itu ketika anda sudah merasa mulut anda bau, segeralah mengkonsumsi kaya manis Ceylon sebagai obat anti bau mulut, karena kandungan kayu manis ini sangat dahsyat untuk membunuh kuman atau menyembuhkan luka yang ada di dalam mulut sehingga bisa mengurangi bau mulut dengan mudah.
  1. Penyedap makanan
Fungsi utama kayu manis yang biasa digunakan dari jaman dulu hingga sekarang adalah penyedap makanan atau minuman. Kayu manis memang sudah dikenal sejak dulu sebagai rempah penyedap makanan, oleh karena itu banyak orang yang menggunakan kayu manis sebagai penyedap makanan seperti kari, soto, sereal dll.
Berbagai macam khasiat dari kayu manis Ceylon memang sangatlah dahsyat jika dikonsumsi oleh manusia. Terkadang kita tidak menyadari bahwa kayu manis yang kita kenal tidak memiliki banyak fungsi, ternyata memberikan khasiat yang luar biasa. Mengkonsumsi kayu manis bisa menjadikan alternatif pengobatan juga, dimana cara ini sudah sangat dikenal sejak era pertengahan sebagai ramuan khusus pengobatan alami pada jaman dahulu. Hingga sekarang kegunaan kayu manis menjadi berkembang dan sudah teruji memiliki berbagai macam khasiat yang sangat dahsyat.
Berbagai macam kayu manis yang kita ketahui mungkin memiliki bentuk yang sama, akan tetapi warna dan teksturnya berbeda satu sama lain, untuk masalah fungsi dan khasiatnya pun tidak jauh beda. Akan tetapi, banyak orang yang lebih memiliki kayu manis jenis Ceylon yang mudah didapat dan memberikan khasiat yang lebih dibandingkan yang lain. Anda sekarang bisa dengan mudah mendapatkan kayu manis jenis ini diberbagai macam penjual kayu manis yang tersebar di seluruh dunia. Di Malaysia anda bisa membelinya melalui ejen-ejen rasmi Olive House, akan tetapi masih sedikit jarang yang menjualkan kayu manis Ceylon ini karena belum begitu banyak orang mengetahuinya.
Sumber rujukan:
https://kayumanisceylon.com/berbagai-khasiat-kayu-manis-jenis-ceylon/

No comments:

Post a Comment